Lomba Renang Gaya Bebas

Yuk, Kita simak video Lomba Renang Gaya Bebas dibawah ini !

Kita tahu renang ada bermacam gaya, gaya yang paling mudah dan paling diminati adalah gaya bebas. Dalam perlombaan pun, renang gaya bebas merupakan  yang paling populer dari pada gaya renang yang lain. Hal ini dikarenakan pada lomba renang gaya bebas memiliki kecepatan yang paling tinggi dibandingkan dengan gaya yang lain. Teknik dasar renang gaya bebas juga dapat di simak pada : https://anadhif.com/renang-gaya-bebas/ .

Dalam segi peraturan, perlombaan renang gaya bebas memiliki peraturan yang lebih longgar dibandingkan dengan perlomaan renang gaya lainnya. Federasi Renang  Internasional (FINA) tidak mengatur teknik yang digunakan dalam perlombaan renang gaya bebas.

Baca Juga : Pertolongan Pertama Pada Penderita Pingsan

Perlombaan renang gaya bebas, memiliki beberapa peraturan pokok sebagai berikut :

  • Setiap peserta lomba renang gaya bebas harus menyelesaikan perlombaan meskipun tinggal sendirian dalam perlombaan untuk mencegah diskualifikasi.
  • Peserta harus finish dalam lintasan yang sama seperti pada waktu start.
  • Setiap peserta pada waktu berbalik hendaklah melkuakn sentuhan fisik dengan ujung kolam atau lintasan untuk mencegah diskulaifikasi.
  • Peserta tidak boleh mengganggu peserta lain dengan cara menyeberang ke lintasan lain atau dengan cara lain untuk mencegah diskulifikasi.
  • Setiap peserta tidak boleh menggunakan atau memakai alat yang dapat menambah kecepatan, daya apung, atau stamina dalam perlombaan.

Selengkapnya dapat Anda simak melalui : https://olahragapedia.com/peraturan-renang-gaya-bebas-saat-perlombaan

Indonesia memiliki mantan atlet andalan dalam cabang renang. Beliau adalah Richard Sambera, yang lahir di Jakarta, 19 Desember 1971. Richard pernah mengharumkan nama Indonesia melalui kejuaraan renang baik tingkat asia maupun dunia. 

Pada tahun 1989 beliau permah meraih medali emas di ajang SEA Games. Sejak saat itu beliau menjadi atlet renang unggulan Indonesia. Di tingkat ASEAN, 11 emas berhasil diraih, di kejuaraan dunia meraih medali perak, dan di Asian Games tahun 1990 beliau meraih medali perunggu.

Pensiun dari dunia atlet, beliau beralih menjadi presenter acara olahraga di sebuah stasiun televisi swasta. Richard Sambera pernah memperoleh penghargaan di All American Divisi I NCAA, dan beliau merupakan satu-satunya orang Indonesia yang meraih penghargaan tersebut. Untuk lebih lengkapnya simak pada : https://id.wikipedia.org/wiki/Richard_Sambera .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MENU